Wednesday, July 28, 2010

Interview with Greyson C.






Greyson Michael Chance

12 Tahun - 12 Tahun

Saingan Justin Bieber yang Suka Matematika

Setelah Justin Bieber yang terkenal lewat situs YouTube, kini giliran Greyson Michael Chance (12 tahun). Siswa yang baru lulus kelas 6 dari Cheyenne Middle School di Edmond, Oklahoma, Amerika Serikat ini jago sekali bermain musik. Karena banyak yang melihat bakatnya, ia pun diundang dalam acara The Ellen Degeneres Show bulan Mei lalu. Kak Ellen, juri American Idol, melihat bakatnya bermain musik lewat video Greyson di situs YouTube. Tak hanya jago bermain piano, ia juga menciptakan beberapa lagu seperti Stars dan Broken Heart. Yuk, kita kenalan dengannya.

Halo, Greyson! Bagaimana, sih, ceritanya kamu bisa terkenal?

Halo juga BERANI! Waktu itu, di sekolahku ada festival musik. Aku membawakan lagu Paparazzi sambil bermain piano. Tak sengaja, ada salah seorang temanku yang merekam melalui handphone-nya. Ia kemudian mengunggahnya ke situs YouTube. Tadinya, video itu biasa saja, tak banyak yang menontonnya. Namun, berkat Kak Ellen Degeneres, video itu akhirnya dilihat jutaan orang. Kak Ellen kemudian mengundangku dalam acara talk show-nya hingga dua kali. Tak hanya itu, ia juga mengontrakku dalam label musik miliknya.

Bagaimana perasaanmu saat diundang pertama kali di acara talk show Kak Ellen Degeneres yang terkenal itu?

Aku sempat tidak percaya. Ibuku yang memberi tahu berita ini. Ia memberi tahu lewat SMS agar aku meneleponnya saat pelajaran matematika berlangsung. Aku pikir ada kejadian penting, jadi aku izin keluar kelas untuk meneleponnya. Ternyata, ibu memberitahuku kalau aku diundang untuk tampil dalam acara tersebut. Sesampainya di rumah, aku langsung bersiap-siap untuk pergi ke Los Angeles memenuhi panggilan Kak Ellen.

Wah, kamu jago sekali bermain piano dan bernyanyi, padahal umurmu baru 12 tahun. Belum lagi bakat menciptakan lagu. Apakah seni musik pelajaran favoritmu di sekolah?

Terima kasih. Aku memang suka sekali bermain piano dan bernyanyi. Aku juga sempat kursus piano sejak usia 9 tahun. Namun, seni musik bukan pelajaran favoritku di sekolah, melainkan matematika. Aku suka matematika karena aku sekali dengan angka-angka.

Lalu, bagaimana kamu bisa mendapatkan inspirasi dalam bermain musik?

Banyak musisi yang menjadi inspirasiku. Misalnya, Augustana, grup musik beraliran rock asal San Diego, California. Akan tetapi, lagu-lagu yang kuciptakan dibuat dari pengalamanku sendiri. Aku juga sudah mengenal dunia musik sejak kecil karena kedua kakakku, Tanner (19 tahun) dan Alexa (16 tahun). Mereka juga suka bermain musik. Mungkin, inilah yang membuatku memiliki bakat dalam bermain musik.

Ada kabar kalau kamu bersaing dengan Justin Bieber yang juga terkenal lewat YouTube. Bahkan, gaya rambutmu juga sama. Bagaimana pendapatmu?

Sebenarnya, musik Kak Justin dan aku memiliki aliran yang berbeda. Aku tak pernah menyangka bisa terkenal lewat situs yang sama dengannya. Bagiku, Kak Justin adalah musisi hebat. Justru aku sangat berharap bila ia mengajakku untuk bernyanyi bersama.

Sumber : Berani

No comments:

Post a Comment