Friday, November 5, 2010

Hypocritical

Hypocritical atau muna, munafik, muka 2. Gue sadar semua orang pasti benci sama yang namanya orang muna. Bahkan orang muna selalu dipojokin. Kita pun selalu menghina orang muna tanpa kita sadari sebenarnya kita mengina diri kita sendiri. Ya karena kita juga muna. Dan itu tanpa kita sadari. Semua orang di dunia ini itu pasti pernah muna. Kalo ada yang menyatakan dirinya gak pernah muna. Itu gak mungkin karna semua orang itu pasti pernah muna. Ya wajarlah kalo kita ga sadar akan kesalahan kita karna yang bisa menilai diri kita cuma orang lain dan bukan kita. Contohnya kalo ada nasi di muka kita yang tau kan orang lain dan bukan kita kan?

Suatu hari si A curhat ke C tentang bla bla bla (rahasia A) terus si C ikutan sedih, care, baik, perhatian padahal sebenernya si C benci banget sama si A. Kemudian si C cerita ke B tentang bla bla bla (rahasia A) dia keluarin semua unek-uneknya tentang si A. Akhirnya si B kesel dan berprasangka buruk tentang si A . Well, terus ribut.

Sadar gak kita pernah jadi semua tokoh diatas(ABC)?

Iya kan? Gue pun juga sadar kok ternyata gua pernah bongkar rahasia orang, sok baik didepannya padahal sebenernya gak suka. Bahkan mungkin hal itu sering kita lakukan.
Tinggal interospeksi aja untuk jangan terlalu menyalahkan orang muna, emang sih orang muna itu nyebelin karna cuma sok baik didepan kita padahal gasuka. Gue pun juga ga suka kok sama orang muna. Dan kalo ada masalah jangan terlalu digede-gedein (dilebe-lebein).

Sebenernya muna itu wajar-wajar aja kok karna manusia diciptakan muna yaitu dua sisi: baik dan jahat. Tapi banyakin baiknya donggggg. Kalo lebih banyak jahatnya...........wajar kalo orang benci. Makanya interospeksi mulai dari sekarang. ok? hehehe




God bless♥


No comments:

Post a Comment